This Ain’t Over. Whatever This Is.

 

 

 

Dari kecil aku suka menggambar, tapi sama sekali nggak pandai menggambar.
Waktu SMP nilai seni rupa cuma maju-mundur di angka 60-70.
Disuruh gambar pemandangan, paling pol ya gunung dua biji, plus jalan raya di tengahnya. Disuruh gambar tangan, hasilnya pating pletot.
Apalagi mewarnai. Sketsa pensil yang awalnya masih keliatan bentuknya apa, biasanya berubah jadi abstrak nan absurd setelah kuberi warna.
Apalagi cat air, ugh, cat air itu mimpi buruk dah.

Sekitar masa kuliah–lewat kecanduan internet yang lumayan parah buat mahasiswa ugm berkantong cekak– mulailah aku kenalan dengan VladstudioΒ dan mahakarya wallpapernya:

vladstudio_treeofbooks_1024x768_signed
Tree of Books
vladstudio_dreamer2_1024x768_signed
The Dreamer
vladstudio_amomentbeforethedark_1024x768_signed
A Moment Before The Dark

 

Cloud Makers
Cloud Makers

 

Dari tutorial yang dipoting di Vladstudio ini juga aku mulai belajar Potosop. Dan program kaya Potosop ini penyelamat buat orang-orang kaya aku yang mengalami keterbelakangan dalam mewarnai. Dari situ aku mulai sering bikin gambar atau manipulasi foto-foto . Uelek tentu aja, tapi rasa puas setelah berhasil nyelesaiin satu gambar bikin nagih.

Lalu kupikir: Hey, aku juga pengen seperti Master Vlad (Ya, ini panggilanku buat Vlad Gerasimov yang punya Vladstudio. Keren, macam vampir dari Rusia)

 

Fast Forward ke Juli 2013: Aku sudah lupa dasar-dasar potosop, pen tablet pun akhirnya lama dibiarin teronggok berdebu. Aku makin pandai bersembunyi di balik alasan ‘ah, besok kan masih bisa’. Professional procrastinator.

Baru Minggu kemaren nyoba coret-coret lagi, dan jadinya begini:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

padang
Baru ngeh rantingnya mirip tree of books😐

Walau hasilnya masih jauuh dari kata lumayan, seenggaknya rasa puasnya masih sama.
Dan di tengah dedlen gila ini rasanya pengen segera akhir minggu, bergumul dengan si wacom n mantengin layar laptop.
This ain’t over. Whatever this is.

 

One thought on “This Ain’t Over. Whatever This Is.

Leave a Reply

