That Which Does Not Kill You…

Sekarang aku sedikit geli mengingat ketakutan-ketakutanku yang dulu. Ketakutan-ketakutan yang nggak beralasan.
Um…mungkin ketakutan yang beralasan, hanya saja alasan yang terlalu kubuat-buat.
Justifikasi bila satu saat nanti aku tak bisa, dan memilih untuk menyerah kalahΒ (dan sayangnya, memang ada satu waktu dimana aku yakin kalau aku nggak bisa)

Tapi ternyata ketakutanku hanya setengah terbukti.
Setengahnya lagi nol besar.
Memang aku sempat jatuh lagi, tapi tak apa, anggap saja katarsis.
Jadi ingat satu quote dalam One Litre of Tears:

Apa yang salah dengan jatuh? Tidak apa terjatuh, karena kau selalu bisa bangkit lagi

Yah…mungkin memang pada akhirnya yang terpenting bukanlah apa yang sedang kuhadapi.
Tapi bagaimana aku melihat apa yang sedang kuhadapi itu.

Dan aku berjanji untuk tak pernah melihatnya melalui kacamata kuda lagi.

Leave a Reply

